Hamil Menguatkan Jantung

Wanita yang hamil akan menyebabkan keadaan kesehatan jantungnya menjadi baik. Hal ini dapat terlihat pada Sejumlah perubahan yang positif pada organ jantung ini dan meminimalisir kemungkinan terkena penyakit jantung, dan mengalami beberapa lompatan keadaan jantung menjadi baik dalam beberapa tahapan secara cepat pada awal-awal masa kehamilan, dan akan dirasakan paling sedikit sampai 1 tahun.

Sejumlah peneliti setelah memonitor lima belas Ibu-Ibu yang baru sembuh dari sakit, bukan perokok, yang bisa melakukan aktivitas tubuh secara baik, bahwa jumlah darah yang dipompa jantung wanita setiap kali pompa selalu bertambah dan mencapai puncaknya pada masa kehamilan 6 bulan, dan akan menurun kembali sebagaimana sebelum hamil.

Dr.James ford, spesialis peneliti wanita dan anak-anak di Metro Health Medical Center di Cleveland, menjelaskan bahwasanya pembuluh darah perempuan setelah hamil menjadi lebih lentur. Hal ini menyebabkan peredaran darah dari jantung keseluruh tubuh jauh lebih mudah dan lancar dari pada sebelum hamil.

Ford menjelaskan, sebagaimana yang dikutip oleh majalah jantung Amerika, diperoleh adanya penurunan detak jantung dan penambahan volume darah yang dipompa jantung selama kehamilan dan setelahnya. Hal ini didasarkan kepada data yang mengatakan bahwa wanita yang pernah hamil beberapa kali diketahui mengalami perubahan yang positif dan sangat signifikan terhadap keselamatan otot jantungnya.

Di aspek lain Dr. Mary Anna Malawiy menegaskan peneliti jantung di Medical Center Universitas Loyola Chicago menerangkan bahwa perubahan-perubahan yang dialami oleh ibu-ibu hamil membawa dampak positif terhadap jantungnya. Hal ini sama dengan hasil yang diperoleh seseorang apabila melakukan olah raga setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: